LEMON BEKU UNTUK OBAT DIABETES DAN PENCEGAHAN KANKER

Manfaat lemon

Menyebut lemon sebagai obat diabetes sekaligus superfood untuk segala macam penyakit adalah sesuatu yang dapat dipahami. Tidak hanya karena sekian banyak manfaatnya untuk kesehatan, tetapi juga karena lemon mudah sekali dijadikan berbagai macam kudapan atau minuman seperti lemonade, air lemon dan lemon tea.

Flavonoid dalam perasan jeruk lemon disebutkan mengandung antioksidan yang menjadikan lemon sebagai obat diabetes sekaligus untuk menyembuhkan berbagai kondisi kesehatan yang berbeda-beda. Memeras lemon saja ternyata tidak memberi tubuh manfaat lemon yang sesungguhnya, maka dari itu banyak yang menyarankan untuk membekukannya. Artikel ini akan membahas bagaimana lemon beku mampu memaksimalkan manfaat lemon sebagai obat diabetes.

Komponen di dalam kulit lemon juga memberi begitu banyak manfaat kesehatan seperti meningkatkan sistem imun, menormalkan kadar kolesterol, dan bahkan mencegah pertumbuhan sel kanker. Kulit buah sitrus satu ini memberikan pula efek antibakteri tertinggi dan mencegah penyebaran infeksi bakteri serta jamur.

 

Lemon dan kesehatan

Selain sebagai obat diabetes yang cukup ampuh berikut beberapa manfaat lemon dalam dunia kesehatan. Lemon membantu banyak dalam mencegah berbagai penyakit yang juga merupakan resiko komplikasi diabetes. Diantaranya adalah: mencegah kanker, mengurangi resiko stroke, menyembuhkan inflamasi, imunitas, mencegah gejala asma, melawan bakteri, membersihkan liver serta ginjal hingga mengatasi depresi dan stress.

Membekukan lemon

Kulit lemon mengandung 5-10 vitamin lebih banyak dibandingkan cairannya. Seorang ahli nutrisibernama Dr. Marilyn Glenville menyebutkan bagaimana kombinasi dari kulit lemon tersebut mampu memberi dampak kesehatan baik untuk tubuh. Ia menyatakan bahwa antioksidan tertinggi terdapat dalam kulitnya daripada hanya cairannya. Tetapi kebanyakan orang tidak menyukai kulit buah sitrus karena rasa pahitnya. Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan manfaat maksimum lemon tanpa rasa pahit.

Pertama cuci lemon dengan cuka apel atau baking soda lalu bilas menggunakan air dan keringkan dengan handuk. Bekukan lemon selama satu malam. Setelah membeku parut seluruh buah lemon tersebut, termasuk kulit, dagingnya, bijinya, seluruhnya. Parutan tersebut kemudian dimasukkan dalam tempat es batu dan biarkan hingga membeku. Cara yang sederhana sehingga kini bisa dengan mudah menggunakan lemon untuk berbagai kebutuhan.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/merancang-obat-diabetes-herbal-dan-sarapan-sehat/