LEMON GINGER TEA, OBAT DIABETES DALAM SECANGKIR TEH

Manfaat teh, lemon dan jahe

Teh dengan campuran lemon dan jahe adalah obat diabetes yang paling ampuh dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Karena terbuat dari campuran bahan alami maka minuman ini tidak hanya bermanfaat sebagai obat diabetes tetapi juga bagi masalah kesehatan lain. Banyak masalah kesehatan bisa diatasi dari secangkir teh yang dicampur lemon dan jahe. Teh merupakan minuman yang kaya antioksidan, baik untuk mengurangi efek buruk radikal bebas di luar. Lemon dan vitamin C di dalamnya meningkatkan daya tahan tubuh. Sementara itu, jahe mengandung anti-inflamasi untuk mencegah timbulnya penyakit dari dalam. Manfaat teh ini selain sebagai obat diabetes akan dibahas pada artikel ini.

 

Diabetes

Yang pertama tentu saja teh jahe lemon ini bisa dimanfaatkan sebagai obat diabetes. Banyak penelitian menyebutkan bahwa lemon dan jahe baik untuk mengendalikan kadar gula darah. Dengan rutin mengonsumsi teh hangat yang dicampur jahe dan lemon pada secara efektif gula darah dalam tubuh akan lebih terkendali sepanjang hari. Pagi adalah waktu yang tepat untuk mengisi perut dengan makanan dan minuman yang bermanfaat.

Meredakan rasa sakit

Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang baik untuk mencegah perasaan tidak nyaman pada tubuh. Perasaan tidak nyaman tersebut tentu banyak mulai dari pencernaan yang terganggu, mual, kram saat datang bulan, sakit kepala dan inflamasi. Lemon dan vitamin C di dalamnya memberi kekuatan lebih bagi tubuh untuk tidak mudah lemas. Di dalam lemon juga terkandung anti inflamasi yang sama seperti jahe. Lemon juga baik untuk membersihkan pencernaan yang sedang bermasalah.

Imunitas

Dengan secangkir teh jahe lemon hangat di pagi hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh seharian. Di hari-hari ketika perubahan cuaca terjadi terlalu ekstrim orang mudah terserang flu, demam, batuk, pilek dan masih banyak penyakit lainnya. Obat yang paling aman tentu saja dengan teh jahe lemon yang bisa membantu menghangatkan tubuh, menguatkan daya tahan serta mencegah terjadinya inflamasi.

Mabuk laut dan muntah-muntah

Muntah-muntah adalah salah satu efek dari kehamilan atau kemoterapi bagi penderita kanker. Dalam kondisi seperti ini teh jahe lemon akan sangat membantu karena kandungan alaminya tidak berbahaya bagi tubuh. Saat mabuk laut, orang juga cenderung sulit mengonsumsi apapun, maka sebaiknya meneguk secangkir teh jahe lemon ini untuk menghangatkan tubuh dan mencegah mabuk laut bertambah parah.

Sumber: stylecraze.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/menggnti-gula-dalam-resep-makanan-manis-menjadi-pemanis-alami-yang-aman-dan-cocok-untuk-obat-diabetes-herbal/