MENGGNTI GULA DALAM RESEP MAKANAN MANIS MENJADI PEMANIS ALAMI YANG AMAN DAN COCOK UNTUK OBAT DIABETES HERBAL

Membuat masakan dengan gula

Kayu manis adalah salah satu pilihan obat diabetes herbal yang banyak digunakan sebagai pengganti gula pada makanan manis. Sulit untuk memastikan bahwa makanan manis yang ditawarkan di luar tidak mengandung gula yang berbahaya bagi kesehatan. Untuk mengatasi keinginan makan makanan manis tersebut tetapi tetap memiliki gula darah yang stabil kebanyakan orang memutuskan untuk membuat sendiri makanan manis tersebut di rumah.

Saat ini telah banyak beredar resep manis untuk pasien diabetes yang menggunakan pengganti gula dan bahkan memasukkan manfaat obat diabetes herbal ke dalamnya. Meski begitu tak sedikit yang ingin mencoba resep dari makanan lain dan mencoba mengganti gula dengan yang lebih sehat. Untuk memudahkan, berikut adalah panduan singkat membuat perubahan dari gula menjadi pengganti gula.

 

Madu

Madu adalah obat diabetes herbal yang bisa diandalkan sebagai gula. Manfaatnya sebagai obat diabetes herbal di samping sebagai pemanis membuat madu banyak dipilih untuk dimasukkan dalam resep makanan manis. Madu murni jauh lebih aman karena tidak menaikkan gula darah dengan cepat.

Untuk 1 cup gula bisa diganti dengan ¾ cup madu murni. Kemudian 1 sendok makan gula bisa diganti dengan ¾ sendok makan madu. Dan 1 sendok teh gula bisa diganti dengan ¾ sendok teh madu. Karena madu juga memiliki manfaat menyehatkan untuk tubuh pilihan mengganti gula dengan madu adalah pilihan terbaik. Tetapi tetap pastikan untuk tidak berlebihan pada bahan-bahan lainnya.

Stevia

Saat ini banyak orang beralih ke stevia sebagai pengganti gula. Stevia berasal dari tanaman stevia dan manisnya sama dengan gula meski hanya sedikit. Dengan mengganti gula dalam makanan menjadi stevia, makanan manis jadi lebih ramah untuk pasien diabetes.

Untuk 1 cup gula bisa diganti dengan 1 sendok teh stevia. Kemudian 1 sendok makan gula bisa diganti dengn 1/8 sendok teh stevia. Terakhir untuk 1 sendok teh gula bisa diganti dengan sejumut stevia. Stevia tidak untuk digunakan terlalu banyak, maka dari itu takarannya juga sedikit.

Mapel syrup

Jarang didengar di Indonesia, nyatanya banyak orang menggunakan mapel syrup untuk pengganti gula. Mapel syrup juga lebih aman dibandingkan gula untuk pengidap diabetes.

Mengganti 1 cup gula dengan mapel syrup digunakan dengan takaran ¾ cup. Untuk 1 sendok makan gula diganti dengan ¾ sendok makan mapel syrup. Sedangkan 1 sendok teh gula diganti dengan ¾ sendok teh mapel syrup. Manfaat mapel syrup dalam masakan mirip dengan madu sehingga jangan ragu untuk menggantinya.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/mengatasi-ketergantungan-gula-dengan-memperhatikan-makanan-dan-obat-diabetes/