Jahe sebagai obat diabetes ampuh

Jahe sepertinya sudah menjadi salah satu resep pengobatan ampuh tidak hanya sebagai obat diabetes ampuh tapi juga berbagai penyakit lain. Rasanya yang pedas dan efek hangat yang diberikan menjadikan jahe bahan penyembuh alami yang tidak menimbulkan efek samping. Jahe juga mudah ditemukan di berbagai tempat di Indonesia sehingga mudah digunakan diberbagai kesempatan. Penggunaan jahe memang bisa mengatasi berbagai penyakit dan berikut beberapa manfaat jahe sebagai obat diabetes ampuh dan beberapa manfaat kesehatan lainnya.

 

Mabuk laut dan morning sickness

Orang-orang yang biasa melakukan kegiatan di atas kapal tentu tahu bahwa jahe adalah obat menyembuhkan mabuk laut yang paling ampuh. Jahe lebih sering menjadi pilihan utama di samping penggunaan obat mabuk laut lainnya. Banyak penelitian juga membuktikan bahwa jahe lebih efektif menghentikan mabuk laut dan menjaga tubuh tetap fit selama di laut tanpa efek samping.

Selain mabuk laut, jahe juga dapat mengurangi efek morning sickness yang biasa dialami ibu hamil. Jahe bias memberikan rasa nyaman pada tubuh ibu hamil mengingat gejala morning sickness sama dengan gejala yang dialami orang mabuk laut. Namun pastikan pula dokter telah memberi ijin menggunakan jahe sebagai obat herbal pada ibu hamil. Jahe dapat dikonsumsi dengan cara mengunyahnya sedikit, memasukkan ke dalam kapsul atau dijadikan campuran teh yang simpel.

Melawan diabetes

Seperti disebutkan sebelumnya, jahe adalah obat diabetes ampuh yang bisa dipercaya. Meskipun penelitiannya masih pada tahap awal, sudah ada beberapa bukti menunjukkan bahwa kandungan jahe mampu meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin dan mengurangi gejala diabetes. Sebuah studi yang dilaukan pada pengidap diabetes tipe 2 menunjukkan bahwa 2 gram jahe bubuk menurunkan kadar gula darah sebanyak 12 persen. Studi lain juga menunjukkan bahwa jahe mencegah terjadinya komplikasi parah akibat diabetes seperti diabetes retinopathy. Penelitian ini menjadikan diabetes semakin diminati sebagai obat diabetes ampuh yang aman digunakan.

Menurunkan kolesterol

Tingat LDL yang tinggi, HDL yang rendah dan jumlah triglycerides yang berlebihan meningkatkan resiko masalah jantung serius. Maka selain sebagai obat diabetes ampuh, jahe banyak membantu dalam menurunkan kolesterol. Menurut penelitian dari Saudi Medical Journal, orang-orang yang mengonsumsi tiga gram kapsul jahe setiap hari selama 45 hari mengalami penurunan triglycerides, LDL dan penyebab kolesterol jahat.

Manfaat kesehatan lain

Berbagai manfaat lain yang didapat dari jahe adalah mampu menyembuhkan sakit otot, menghentikan batu, mengatasi berbagai masalah pencernaan. Bahkan jika rajin dikonsumsi, jahe dapat menyehatkan pikiran serta meningkatkan daya ingat.

Sumber: blog.paleohacks.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/6535-2/