BAGAIMANA MENGATASI RESISTENSI INSULIN DENGAN MENGGUNAKAN OBAT DIABETES ALAMI

Resistensi insulin

Sebelum mulai dengan obat diabetes alami yang dapat mengatasi resistensi insulin, sebaiknya awali dahulu dengan mengenali tanda-tanda resistensi insulin, lakukan tes untuk mendapat hasil pasti tentang kondisi tubuh, tingkatkan kesadaran akan kondisi ini dan mulai melakukan langkah-langkah untuk mengubah pola diet dan gaya hidup sehari-hari. Salah satu alasan yang membuat orang bisa jadi mengalami resistensi insulin adalah ketika dirinya adalah seorang pasien pra-diabetes, pasien diabetes atau ketika berat badan meningkat meski tanpa makan. Dalam keadaan seperti ini segera lakukan tes berikut ini dan lihat hasilnya.

 

Tes respon insulin

Tes ini sama seperti tes untuk memeriksan toleransi glukosa tetapi menghitung baik itu glukosa atau insulin juga. Yang dilihat dalam tes ini adalah glukosa puasa, glukosa 1 jam dan glukosa 2 jam serta kadar insulin setelah dimasuki 75 gram glukosa.

Tes profil lipid

Dalam tes ini akan dicek tentang kadar kolesterol total, LDL, HDL dan trigliserida.

Rasio HDL

HDL dalam keadaan tidak normal berada di atas angka 4 sedangkan kadar HDL yang ideal adalah kurang dari 2. Indicator HDL ini penting untuk memastikan kondisi resistensi insulin pada pasien.

Tes HBA1c

Tes HBA1c akan menunjukan kondisi rata-rata gula darah selama 3 bulan terakhir.

Tes C-reactive protein measurement

Untuk mengukur adanya inflamasi dalam tubuh tes ini perlu untuk dilakukan. Inflamasi sendiri perlu untuk diperiksa karena adanya inflamasi bisa jadi bentuk awal dari resistensi insulin.

Memonitor glukosa darah sesering mungkin

Memonitor kadar glukosa darah sesering mungkin akan lebih efektif untuk melihat dan memahami apa yang menyebabkan peningkatan pada kadar glukosa dalam darah.

Cara menangani resistensi insulin dengan obat diabetes alami

Ketika kadar glukosa darah tercatat normal tetapi kadar insulin dalam tubuh terlihat tinggi gunakan minyak omega-3 sebagai obat diabetes alami untuk mengatasinya.

Ketika angka LDL juga terlihat tinggi maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut. Mulai dengan tambahkan minyak kelapa dalam menu diet sehari-hari, kurangi duduk dalam jangka waktu lama dan cobalah untuk tidur cukup setiap hari. Salah satu obat diabetes alami yang dapat dicoba adalah dengan menambahkan makanan fermentasi guna memperkaya bakteri baik dalam pencernaan.

Jika trigliserida tercatat lebih dari 150 maka obat diabetes alami yang dapat digunakan adalah mengonsumsi bawang putih mentah. Lalu mulai gunakan minyak zaitun, minyak kelapa, rice bran oil, canola oil, walnut oil dan flaxseed oil sebagai pengganti minyak biasa.

Sedangkan ketika HDL dalam tubuh kurang dari 50 maka segera konsumsi makanan yang mengandung lemak sehat seperti alpukat, kuning telur dari ayam organik, kelapa dan minyak kelapa, minyak dari kacang-kacangan yang tidak dipanaskan dan kacang mentah.

Terakhir jika kadar HBA1c lebih dari 7 maka perlu untuk segera melakukan pengecekan gula darah secara rutin.

Sumber: healthydietfordiabetics.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/syarat-sederhana-agar-obat-diabetes-dan-karbo-berjalan-beriringan/