BUAH SRIKAYA TERNYATA BISA JUGA DIJADIKAN OBAT DIABETES HERBAL YANG MENCEGAH BERBAGAI KOMPLIKASI

Buah srikaya

Buah manis yang satu ini meski secara tidak langung ternyata banyak membantu sebagai obat diabetes herbal yang mencegah terjadinya berbagai komplikasi. Rasanya yang manis serta teksturnya yang creamy menjadikan buah ini salah satu buah favorit orang-orang di Indonesia. Srikaya mudah sekali ditemukan di Indonesia bahkan tidak jarang orang menanamnya di halaman rumah. Meskipun jarang direkomendasikan sebagai salah satu obat diabetes herbal, tetapi srikaya tetap saja layak dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

 

Manfaat srikaya

Buah yang ukurannya tidak lebih besar dari apel ini merupakan sumber vitamin A yang luar biasa banyak, baik sekali terutama untuk kesehatan mata. Selain vitamin A, srikaya juga memiliki antioksidan tinggi sama seperti buah apel. Kandungan antioksidan dalam buah srikaya ini mampu menjaga kulit selalu terlihat muda dan segar.

Bagi pengidap diabetes yang mencemaskan resiko komplikasi jantung, buah srikaya memiliki manfaat besar layaknya obat diabetes herbal. Ternyata kandungan magnesium pada buah srikaya menjadi obat herbal yang mengurangi resiko terjadinya berbagai penyakit jantung. Penyakit yang berhubungan dengan jantung memang salah satu resiko dari diabetes.

Selain magnesium yang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit jantung, srikaya mengandung potassium untuk mengembalikan tekanan darah pada level normal. Gula darah yang berlebih dalam aliran darah dapat menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi pula, untuk itulah srikaya menjadi buah yang baik untuk dikonsumsi diabetesi. Menjadi salah satu resiko diabetes, maka srikaya menjadi buah yang paling bermanfaat sebagai obat diabetes herbal dalam mencegah tekanan darah tinggi.

Di samping itu, srikaya adalah buah yang baik serta bermanfaat sebagai obat diabetes herbal karena kandungan dietary fiber dan tembaganya yang baik bagi pencernaan. Masalah pencernaan adalah kesulitan bagi banyak orang namun ternyata dapat diatasi secara efektif dengan buah srikaya.

Lebih jauh lagi srikaya mengandung thiamin yang dapat meningkatkan energy serta vitamin C bagi daya tahan tubuh. Dan tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, daun srikaya dapat digunakan untuk mengobati luka pada kulit.

Sebagai buah yang cukup populer di Indonesia, srikaya ternyata memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Mengidap diabetes tidak berarti hanya berfokus mencari obat diabetes herbal terbaik saja, namun mengonsumsi berbagi makanan sehat untuk meningkatkan kesehatan organ tubuh lainnya.

Sumber: dherbs.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/lima-hal-yang-harus-diperhatikan-untuk-melawan-diabetes-tidak-hanya-butuh-obat-diabetes-ampuh/