DUKUNGAN DARI KELUARGA DAN PASANGAN MENJADI OBAT DIABETES AMPUH BAGI PASIEN DIABETES

Mendukung pasangan yang diabetes

Menjadi seorang pengidap diabetes biasanya membuat orang berlomba-lomba mencari obat diabetes ampuh yang dapat menyembuhkan. Para ahli mengatakan bahwa diabetes tidak sepenuhnya bisa disembuhkan, tetapi hanya bisa dikontrol melalui kebiasaan hidup sehat. Kebiasaan hidup sehat yang dimaksud disini adalah kebiasaan makan-makanan yang baik, disiplin berolahraga dan mengelola stress serta istirahat yang cukup. Sayangnya, menjalankan kebiasaan hidup sehat tersebut tak bisa semudah teorinya. Banyak godaan dan pantangan yang harus dihadapi setiap hari. maka dari itu peran serta keluarga dan pasangan dalam mengontrol gaya hidup sehat bagi pengidap diabetes sama pentingnya seperti peran obat diabetes ampuh bagi kesembuhan pasien itu sendiri.

 

Bersikap adil

Pasangan yang mengidap diabetes diharapkan memulai diet sehat dengan mulai menghindari berbagai makanan manis yang semula menjadi favoritnya. Bersikap adillah dengan tidak menggoda pasangan dengan memakanan makanan kesukaannya di depan mereka. Hal ini tentu saja mengganggu niatan pasangan dalam program diet sehat. Selain itu, kebiasaan untuk tidak mendukung program dietnya juga berdampak pada rasa saling percaya dalam hubungan.

Temani

Salah satu cara untuk menunjukkan dukungan pada pasangan adalah dengan menemani mereka dalam setiap janji temu bersama dokter. Tidak hanya turut serta hadir dan menemani, pastikan juga bahwa semua perkataan dokter dipahami bersama. Ini akan memudahkan pasangan dalam melewati masa-masa pengobatan diabetes.

Bantu sebisanya

Kondisi pasien diabetes mungkin sudah dikontrol dengan kehadiran obat diabetes ampuh yang diberikan dokter, tetapi coba tanyakan pada pasangan apa ada yang bisa dibantu untuk membuatnya merasa menerima perhatian lebih. Bantu sebisanya seperti mengatur jadwal makan sehari-harian, mengatur menu atau meng-organize obat sehingga mudah untuk dijangkau ketika dibutuhkan sesuai jadwal.

Teman olahraga

Selain obat diabetes ampuh, yang bisa mengontrol pasien diabetes adalah kebiasaan hidup sehat termasuk olahraga rutin. Maka dari itu jadilah pasangan yang saling mendukung dalam berbagai kegiatan termasuk saat olahraga. Ikutlah dalam program penurunan berat badan bersama, membuat jadwal olahraga ringan setiap hari, dan ikut dalam berbagai program perbaikan kesehatan lain. Ini tidak hanya membantu pasangan untuk mampu mengontrol diabetesnya, tetapi juga menghindarkan diri sendiri dar resiko diabetes.

Sumber: healthcentral.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/resep-makan-siang-sehat-untuk-anak-diabetes-yang-tak-melupakan-khasiat-obat-diabetes/