JADIKAN PILIHAN MAKANAN YANG TEPAT SEBAGAI OBAT DIABETES

Mengatasi resistensi insulin

Mari menjadikan makanan sehat sebagai obat diabetes yang bermanfaat untuk kehidupan sehari.-hari. Makanan selain menjadi sumber tenaga memang bisa juga dimanfaatkan kandungannya sehingga menghasilkan khasiat seperti obat diabetes untuk mengatasi resistensi insulin. Selain makanan beberapa pola diet yang baik juga bisa memberi pengaruh baik bagi obat diabetes untuk mengatasi resistensi insulin. Ada beberapa makanan yang bisa dicoba untuk mengatasi resistensi insulin.

 

Makanan untuk mengatasi resistensi insulin

Andalkan makanan sebagai obat diabetes untuk mengatasi resistensi insulin dengan mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung zinc dan copper. Kedua mineral ini memainkan peran penting untuk mengendalikan sesinitiftas insulin. Sumber zinc dan copper terbaik berasal dari kerang dan hati hewan.

Bisa juga dengan mencoba nutrisi dari berbagai makanan fermentasi seperti kimchi yang dipercaya memiliki dampak positif untuk mengembalikan sensitifitas insulin.

Sedangkan untuk pilihan obat diabetes herbak yang berasal dari perasa makanan atau rempah-rempah juga banyak yang dapat membantu memperbaiki sensitifitas insulin. Tambahkan jahe dan bawang putih untuk setiap masakan jika memungkinkan. Selain itu ada pula kunyit dan lada hitam yang membuat rasa masakan lebih enak dan memperbaiki respon tubuh terhadap insulin. Hal yang sama berlaku juga untuk cuka.

Untuk kayu manis, tidak terlalu berpengaruh bagi beberapa orang tetapi dapat dicoba untuk mengatasi resistensi insulin akibat kurang tidur.

Magnesium juga mengambil peran penting dalam meningkatkan penggunaan glukosa dan meningkatkan sensitifitas insulin. Magnesium dapat ditemukan dari bayam, kacang-kacangan, ikan, dark chocolate dan magnesium yang memang dikemas dalam bentuk suplemen minum. Selain magnesium, tubuh juga akan butuh asupan vitamin K2 yang dapat ditemukan dari hari angsa atau ayam, keju, susu fermentasi dan suplemen yang berisi vitamin K2.

Untuk minuman, ada minuman yang telah lama dijadikan obat diabetes karena kandungan manfaatnya yang berlimpah yaitu green tea. Gallic acid, suatu antioksidan yang ditemukan dalam daun teh akan membantu meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin. Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi green tea setiap pagi untuk mengurangi terjadinya resistensi insulin.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/selain-dengan-obat-diabetes-lakukan-diet-dan-olahraga-untuk-mengurangi-resistensi-insulin/