LIMA MAKANAN YANG MEMBANTU OBAT DIABETES MENGATASI GULA DARAH TINGGI

Makanan sehat untuk diabetes

Sejauh ini obat diabetes hanya berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah termasuk mengurangi gejala-gejala yang muncul seperti perasaan haus terus menerus, sakit kepala dan buang air kecil berlebihan. Memulai program diet ternyata menjadi kunci untuk mengembalikan kondisi pengidap diabetes tipe 2 menjadi normal, meski tidak benar-benar menyembuhkan. Makanan sehat seperti alpukat, ayam, brokoli dan bayam banyak membantu menurunkan penyerapan glukosa dan mengatur kembali kadar gula darah. Mengonsumsi obat diabetes bersama menu diet sehat akan membantu menjaga kondisi diabetesi menjadi lebih baik.

 

Alpukat

Alpukat bisa dijadikan semacam obat diabetes herbal alami karena kandungan baiknya secara alami terdapat dalam buah alpukat dan tanpa tambahan bahan kimia. Buah alpukat juga kaya akan serat baik yang membantu dalam memperlambat penyerapan glukosa oleh tubuh. tidak sampai di situ saja, alpukat jug bagus karena mampu mengatur ulang kadar gula darah dan membantu dalam detoksifikasi tubuh secara alami. Dalam program diet diabetesi usahakan untuk memakan paling sedikit 30 gram serat sehari. Serat alami tentu tidak berasal dari alpukat saja, bisa berasal dari buah berry, kacang, biji-bijian, dan sayuran seperti kacang polong.

Ayam

Makanan yang mengandung protein juga secara alami menurunkan jumlah gula yang diserap oleh tubuh. Memakan makanan yang tinggi protein juga akan membantu obat diabetes karena memiliki efek yang paling minimal terhadap kenaikan level gula darah pada tubuh. Sumber protein terbaik dapat diperoleh dari ikan yang mengandung lemak omega-3, daging dari sapi yang memakan hanya rumput-rumputan, daging ayam organik, telur serta tulang.

Brokoli

Brokoli kaya akan nutrisi yang disebut kromium dan disebut membantu menormalkan metabolisme karbohidrat. Menurut para ahli nutrisi makanan yang mengandung kromium meningkatkan toleransi tubuh terhadap glukosa dan secara alami mampu menjaga kestabilan gula darah. Brokoli adalah makanan yang paling tinggi akan kandungan kromiumnya, meski begitu makanan lain yang mengandung kromium di antaranya adalah keju mentah dan daging sapi organik.

Bayam

Sayuran yang satu ini mengandung magnesium dalam jumlah banyak yang mampu menormalkan kadar gula darah. Hal ini karen diabetes berhubungan dengan kondisi tubuh yang kekurangan magnesium.

Kelapa

Kelapa adalah bahan makanan yang mengandung lemak sehat yang berguna dalam menyeimbangkan gula darah. Ketika banyak mengonsumsi kelapa maka tubuh akan menggunakan asam lemak dari kelapa sebagai bahan bakar dibandingkan gula.

Sumber: express.co.uk

 

Baca juga: https://yakon.co.id/obat-diabetes-herbal-dari-bahan-rempah-satu-ini-sangat-membantu-mengatasi-diabetes-tipe-2/