MARI MENGHITUNG JUMLAH KANDUNGAN DALAM SNACK DAN OBAT HERBAL DIABETES ALAMI YANG MUDAH DITEMUKAN

Kontrol karbohidrat bagi pengidap diabetes

Di sini tidak hanya karbohidrat saja yang harus dihitung jumlah kandungannya tetapi juga beberapa macam obat herbal diabetes alami yang benar-benar berupa buah-buahan segar. Buah-buahan segar selain berfungsi sebagai snack di perantara jam makan juga berperan sebagai obat herbal diabetes alami yang bisa mengontrol gula darah. Namun tetap saja orang lebih memilih snack tidak sehat seperti gorengan atau snack kemasan. Selain karena tidak memiliki kandungan yang baik, snack tidak sehat akan membuat tubuh lebih cepat gemuk. Kegemukan bagi pengidap diabetes adalah sesuatu yang sangat berbahaya. Maka dari itu mari menghitung jumlah karbohidrat dan kandungan lain dalam snack sehat dan obat herbal diabetes alami.

Buah-buahan

Obat herbal diabetes alami bisa berasal dari buah-buahan segar dan buah-buahan adalah snack paling sehat yang bisa dinikmati semua orang.

Yang pertama adalah jeruk. Sebagai salah satu buah yang paling sering ditemui di Indonesia, jeruk boleh menjadi pilihan utama ketika mencari snack sehat. Jeruk sendiri memiliki kandungan 11 gram karbohidrat serta 45 kalori.

Yang kedua adalah apel. Apel merupakan buah yang sangat baik bagi pengidap diabetes. Apel memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu apel banyak disarankan para ahli kesehatan untuk sering-sering dikonsumsi karena manfaatnya sangat besar bagi kesehatan. Apel menjadi snack sehat selanjutnya karena dalam sebutir apel terkandung karbohidrat sebanyak 14 gram dan 53 kalori. Memakan sebutir apel sudah cukup untuk menunda lapar beberapa waktu.

Selanjutnya adalah buah berry. Buah berry ini bias terdiri dari berbagai macam seperti blueberry, strawberry, raspberry dan lainnya. Satu cup buah berry mengandung 17 gram karbohidrat dan 70 kalori. Sama seperti apel, beberapa buah berry juga memiliki khasiat untuk mengontrol diabetes dan menunda rasa lapar.

Snack

Pudding bebas gula sebanyak 3.7 oz juga bisa menjadi snack pilihan jika sedang ingin makan makanan yang manis-manis. Perlu diperhatikan bahwa pudding tersebut harus bebas gula. Dalam 3.7 oz pudding bebas gula terkandung 14 gram karbohidrat dan 60 kalori.

Yogurt rendah lemak adalah pilihan yang baik juga untuk dijadikan snack selingan menjelang jam makan berikutnya. Yogurt sebanyak 6 oz mengandung kira-kira 33 gram karbohidrat dan 174 kalori.

Yang terakhir, untuk menyegarkan diri dihari yang panas bisa juga membuat es dari jus buah yang dibekukan. jus buah seukuran 13 oz yang dibekukan mengandung 11 gram karbohidrat dan 45 kalori yang masih aman untuk dikonsumsi pengidap diabetes.

Sumber: sparkpeople.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/satu-sendok-penuh-obat-herbal-untuk-diabetes-dan-untuk-kesehatan/