MENCEGAH PENYAKIT KULIT DENGAN OBAT DIABETES

Diabetes dan penyakit kulit

Obat diabetes memang membantu menjaga kestabilan darah pasien diabetes karena jika tidak dikendalikan dengan serius bisa menyebabkan berbagai komplikasi salah satunya adalah penyakit kulit. Penyakit kulit pada pasien diabetes sendiri banyak macamnya yang haris diwaspadai dan diatasi sesegera mungkin. Beberapa penyakit kulit yang mungkin terjadi pada pasien diabetes akan dibahas pada artikel ini untuk meningkatkan pentingnya mengonsumsi obat diabetes sesuai resep dan merubah gaya hidup.

 

Kulit kering

Kulit kering bisa terjadi pada siapapun, tidak hanya pada pasien diabetes. Namun pasien diabetes memiliki kemungkinan besar mengalami kulit kering parah akibat kadar glukosa yang tinggi. akibat kulit kering ini akan terasa gatal dan mulai pecah-pecah yang semakin menyulitkan proses penyembuhan luka terbuka dan mengarah pada infeksi.

Sulit menyembuhkan luka

Kerusakan syaraf pada pasien diabetes, terutama pada kaki dan lengan, terkadang menyulitkan diri sendiri untuk merasakan jika ada bagian tubuh yang tergores atau terluka. Minimnya aliran darah dan kurangnya perasaan sakit akibat luka semakin menyulitkan proses penyembuhan luka terbuka dan prosesnya akan berjalan sangat lambat. Beberapa obat diabetes herbal yang dikonsumsi rutin bisa mengembalikan kondisi tubuh dan membantu mempercepat penyembuhan luka.

Infeksi bakteri

Infeksi bakteri sering terjadi pada pasien diabetes, terutama yang berhubungan dengan infeksi staph. Umumnya infeksi ini terjadi akibat berkurangnya aliran darah ke beberapa bagian tubuh dan lemahnya sistem imun. Banyak obat diabetes herbal yang mendorong peningkatan sistem imun sehingga perlawanan terhadap infeksi bakteri bisa lebih baik.

Infeksi jamur

Salah satu pentingnya obat diabetes adalah meningkatkan sistem imun. Lemahnya sistem imun menyebabkan aliran darah menjadi lemah dan sulit untuk menyembuhkan luka. Bahkan luka bagi pasien diabetes termasuk luka kecil akibat suntikan insulin. Luka sekecil itu tetap memungkinkan masuknya bakteri atau jamur yang menyebabkan infeksi.

Kulit kuning

Kulit kuning muncul sebagai efek dari penggunaan insulin. Saat ini sudah banyak obat diabetes herbal yang bisa menggantikan peran suntikan insulin yang memudahkan penggunaan insulin pada tubuh.

Sumber: skininfo.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/strategi-merubah-gaya-hidup-untuk-menurunkan-kadar-gula-darah-pagi-selain-dengan-obat-diabetes/