MENEMUKAN OBAT DIABETES HERBAL DARI RUMAH

Banyak orang yang mengalami diabetes berfokus pada menurunkan kadar gula darah dengan menggunakan obat, sementara ada beberapa makanan yang secara spesifik dapat menurunkan kadar gula darah. Sedangkan jika tidak berhati-hati, makanan tersebut juga akan mengarahkan seseorang pada resiko diabetes. Dua hal yang saling bertentangan ini kadang menjadi resiko seseorang untuk memilih menggunakan obat diabetes tablet yang sudah pasti menurunkan gula darah atau obat diabetes herbal dari bahan makanan alami.

Penyebab utama dari seseorang mengalami diabetes adalah stress, kurang olahraga, pola makan tidak sehat dan kelebihan berat badan. Namun tidak menutup kemungkinan ada campur tangan dari kondisi lingkungan yang sekarang serba berpolusi ini juga meningkatkan resiko dari penyakit diabetes.

Part terbesar dari penyakit diabetes tipe 2 adalah pola makan yang salah sehingga diabetes tipe 2 salah satu kemungkinan menghindarinya adalah dengan mulai mengatur pola makan yang sehat dan memilih makanan yang benar-benar tepat untuk menurunkan kadar gula darah.

 

Cabai

Salah satu penelitian yang dilakukan di Australia pada tahun 2006 melihat pengaruh insulin pada kasus resistensi insulin. Mereka dibagi dalam dua kelompok, dimana kelompok pertama tidak mengonsumsi cabai selama 4 minggu sedangkan kelompok yang lain mengonsumsi cabai setiap hari selama empat minggu sebanyak 15 gram perhari.

Setelah itu semua kadar glukosa darah masing-masing anggota diteliti dan ternyata mereka yang mengonsumsi cabai setiap hari menunjukan jumlah insulin lebih rendah dibanding yang lain. Tidak hanya insulin yang tercatat rendah tetapi C-peptide pada mereka yang mengonsumsi cabai setiap hari. Semakin tinggi resistensi insulin pada seseorang dan semakin tinggi kadar insulinnya, semakin tinggi pula jumlah C-peptide pada pasien tersebut.

Penelitian dari tahun 2009 juga menunjukan bahwa cabai memang memberi pengaruh positif pada kasus hyperinsulinemia. Kadar insulin tinggi biasanya beriringan dengan kadar gula darah tinggi, sehingga secara tidak langsung cabai dapat mengatasi kedua masalah tersebut secara bersamaan.

Bawang

Siapa sangka bawang dapat menjadi obat diabetes herbal yang berasal dari dalam rumah. Di tahun 2010 sekelompok orang dengan diabetes tipe 1 dan 2 dibagi menjadi 3 kelompok kecil lagi yang mendapat asupan bawang setiap hari, yang mendapatkan air putih dan yang menerima insulin atau obat diabetes setiap hari.

Pasien diabetes tipe 1 yang mengonsumsi bawang mentah menunjukan penurunan kadar gula darah puasa hampir 90 mg/ dl dalam 4 jam dan penurunan insulin sampai 145 mg/ dl. Sementara pada pasien diabetes tipe 2, bawang akan menurunkan kadar gula darah puasa sebanyak 40 mg/ dl, sama seperti obat diabetes.

Bawang putih sebagai obat diabetes herbal juga ternyata dapat dikonsumsi beriringan dengan obat penurun gula darah yang lebih aman dan nyaman untuk pasien diabetes.

Setelah itu masih banyak lagi obat diabetes herbal yang bisa berasal dari rumah seperti kayu manis dan jahe. Kedua bahan ini sangat mudah dan murah untuk ditemukan di sekitar rumah. Bahkan sudah menjadi rasa yang biasa di lidah orang Indonesia. Dengan begitu rasa obat diabetes herbal ini juga lebih mudah diterima.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/jenis-jenis-insulin-yang-harus-dikenali-dan-cara-kerjanya-sebagai-obat-diabetes/