MENGUBAH OBAT DIABETES HERBAL MENJADI RESEP SARAPAN SEHAT UNTUK DIABETES

Sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari terutama jika harus mengonsumsi obat diabetes herbal agar hasilnya maksimal. Banyak resep obat diabetes herbal yang bisa ditemukan di internet, tetaapi menjadikan obat diabetes herbal sebagai menu sarapan terdengar lebih menyenangkan. Berikut ini akan dibahas tentang resep menu sarapan yang bisa dicoba di rumah dan tentu saja memiliki manfaat untuk mengontrol gula darah.

 

Apple Cinnamon Baked Oatmeal

Bahan-bahan yang disiapkan:

2 cup oats

1 ½ sendok teh baking powder

¾ sendok the garam

2 sendok makan kacang dicincang halus

¼ cup kismis

2 cup apel potong dadu

3 butir telur

2 cup susu rendah lemak

½ sendok teh ekstrak vanilla

3 sendok makan brown sugar

½ sendok teh bubuk kayu manis

¼ sendok teh pala

Cara pembuatan

Pertama-tama panaskan oven dengan suhu 3520 F kemudian olesi loyang berukuran 8×8 dengan minyak dan sisihkan.

Setelah itu persiapkan mangkuk kecil yang telah diisi air panas dan rendam kismis di dalamnya selama kita-kira 5 menit hingga menjadi lembut.

Dalam wadah besar, buatlah campuran oats, baking powder dan garam. Campurkan dengan apel, kacang dan kismis lalu sisihkan sebentar.

Dalam mangkuk lain buatlah campuran telur, susu, brown sugar, kayu manis dan pala. Setelah dicampur hingga rata tambahkan adonan kering ke dalamnya dan aduk pelan-pelan hingga seluruh adonannya tercampur.

Setelah dirasa tercampur dengan rata, tuang seluruh adonan ke dalam wadah yang telah diolesi minyak tadi dan panggang selama 1 jam hingga berwarna coklat keemasan. Angkat kemudian sajikan saat masih panas.

Dalam menu sarapan sederhana ini terdapat apel dan kayu manis yang terkenal sebagai obat diabetes herbal ampuh. Apel mampu mengatasi segala penyakit karena kandungan antioksidannya. Sedangkan kayu manis baik dikonsumsi di pagi hari untuk menurunkan kadar gula darah tinggi yang biasanya muncul setelah semalaman. Nilai nutrisi dari sarapan ini adalah: kalori: 130, lemak: 2,5 gram, serat: 2,6 gram, protein: 5.2 gram.

Sumber: recipefit.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/top-3-obat-herbal-untuk-diabetes-yang-mudah-dan-ampuh-kontrol-gula-darah/