OBAT DIABETES HERBAL DALAM SEBATANG COKLAT

Diabetes dan makanan manis

Obat diabetes herbal biasanya kerap dijadikan pilihan untuk mengontrol diabetes dengan cara yang lebih aman dibandingkan obat berbahan kimia. Selain dengan obat diabetes herbal, diabetes sangat efektif jika dikendalikan dengan mengurangi makanan yang menyebabkan gula darah meningkat. Sayangnya kadang hal tersebut sangat sulit dilakukan mereka penggemar makanan manis, karena sangat sulit menghindari makanan tersebut untuk waktu yang lama. Namun ada cara untuk memuaskan keinginan memakan makanan manis tersebut karena ada beberapa jenis coklat yang bisa mencegah kenaikan gula darah dan bermanfaat layaknya obat diabetes herbal. Orang-orang dengan diabetes memang tidak benar-benar berhenti mengonsumsi gula, yang harus diperhatikan adalah membatasi jumlahnya dalam sekali konsumsi.

Bagi pasien diabetes, sebenarnya mitos bahwa mereka tidak boleh mengonsumsi coklat sama sekali. Menurut penelitian coklat dapat dimakan oleh pasien diabetes dengan mengatur jumlah konsumsinya. Selama jumlah makanan manis yang masuk tetap dalam batas wajah maka tidak menjadi masalah. Beberapa coklat yang dapat dimakan tanpa perlu khawatir dengan lonjakan gula darah adalah

 

Dark chocolate

Pilihan terbaik dari coklat untuk pasien diabetes adalah dark chocolate dibandingkan milk chocolate. Salah satu alasannya adalah karena dark chocolate memiliki rasa yang kuat dibandingkan milk chocolate sehingga dengan jumlah sedikit sudah cukup memuaskan rasa lapar terhadap makanan manis tersebut. Menurut penelitian dari Diabetes UK, dark chocolate yang direkomendasikan adalah coklat 70 persen.

Fruit chocolate bars

Sebaiknya pilih coklat yang mengandung buah-buahan dibandingkan yang mengandung kacang-kacangan. Buah-buahan lebih rendah kalori seperti buah ceri, raspberry, atau cranberry. Buah-buahan adalah pilihan obat diabetes herbal yang paling banyak digunakan orang.

Chocolate-coated rice cakes

Coklat dengan rice cake atau jagung juga dianggap sebagai alternatif coklat yang lebih sehat dibanding coklat polosan. Rice cake biasanya rendah kalori, lemak, dan gula tetapi sudah cukup untuk memenuhi hasrat makan coklat pasien diabetes.

Low-fat chocolate

Ganti semua produk coklat yang ada dengan coklat rendah lemak, ternasuk coklat yang menjadi minuman. Hindari memakan coklat dengan label diabetes. coklat dengan label diabetes biasanya mengandung gula lebih rendah tetapi terdapat pemanis tambahan yang tetap dapat berdampak pada kadar gula darah.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/pahami-lagi-perbedaan-diabetes-tipe-1-dan-tipe-2-untuk-obat-diabetes-yang-tepat/