RESEP MEMBUAT OBAT DIABETES HERBAL ALAMI DARI MADU

Madu sebagai obat diabetes

Madu mentah atau madu murni memang terkenal berkhasiat sebagai obat diabetes herbal alami yang juga berguna menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mengonsumsi madu murni ternyata bisa dengan berbagai cara bagi pasien diabetes. Bahkan kreasi madu untuk obat diabetes herbal alami juga beragam. Karena mengonsumsi tidak harus terbatas hanya pada obat-obatan saja, campuran herbal alami lain bisa membuat minuman madu berikut ini enak sekaligus bermanfaat bagi pasien diabetes.

 

Madu dan yogurt untuk diabetes

Mengonsumsi madu murni dicampur yogurt pada pagi hari akan menjaga gula darah tetap terkontrol.

Yang dibutuhkan adalah:

½ sendok teh madu murni dan 1 sendok makan plain yogurt.

Cara menggunakan:

Campurkan keduanya hingga merata lalu makan di pagi hari ketika perut masih kosong. Ulangi sarapan ini setiap hari selama satu bulan dan lihat hasilnya.

Madu dan kayu manis

Kombinasi obat diabetes herbal alami terbaik dan terbanyak digunakan. Tidak hanya mengontrol kenaikan kadar gula darah, madu dan kayu manis akan meningkatkan metabolisme tubuh, menurunkan kadar kolesterol, dan menurunkan berat badan.

Yang dibutuhkan:

1 sendok teh madu mentah

1 sendok teh bubuk kayu manis

250 ml air panas

Yang harus dilakukan:

Masukan bubuk kayu manis dalam air panas tersebut. Biarkan hingga larut seluruhnya lalu tutup dan biarkan kira-kira satu setengah jam.

Setelah satu setengah jam saring campuran tersebut untuk menghilangkan butiran kayu manis yang tersisa. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam air kayu manis yang telah disaring lalu aduk hingga tercampur.

Minum air tersebut setiap pagi selama dua minggu dalam keadaan perut kosong. Pastikan ada jarak satu setengah jam setelah minum sebelum mengambil sarapan.

Madu, jahe, dan lemon tea

Satu lagi obat diabetes yang terbuat dari campuran herbal alami terbaik yaitu madu dengan jahe serta teh dan lemon. Cara membuatnya pun mudah saja.

Yang dibutuhkan:

2 buah jahe seukuran ibu jari

1 sendok makan perasan jeruk lemon

1 sendok makan madu

½ sendok teh daun teh

4 cup air

Yang dilakukan:

Rebus daun teh, jahe dan air selama kira-kira 15 sampai 20 menit. Setelah itu angkat panci dari api dan tambahkan perasan jeruk lemon. Aduk-aduk hingga air perasan jeruk lemon larut dalam air secara sempurna. Setelah itu saring minuman tersebut dan pindahkan ke dalam gelas. Terakhir tambahkan beberapa tetes madu dan nikmati teh yang menyegarkan tersebut setiap pagi.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/selain-obat-minum-madu-setiap-pagi-bantu-pasien-diabetes-hidup-lebih-sehat/