RESEP OOLONG TEA UNTUK OBAT DIABETES HERBAL

Oolong tea bisa menjadi obat diabetes herbal baik dalam kondisi sendiri atau sudah dicampur dengan berbagai macam bahan lainnya. Teh memang salah satu resep obat diabetes herbal yang paling mudah dikombinasikan dengan bahan apapun. Siapapun suka teh dan jika ditambah dengan berbagai bahan herbal, maka manfaatnya bisa berlipat ganda. Berikut ini adalah resep oolong tea dengan berbagai bahan herbal yang paling sering dijadikan obat diabetes seperti kayu manis, lemon, rempah-rempah, dan buah peach.

 

Oolong tea

Mulai dulu dengan resep oolong tea biasa. Oolong tea tanpa tambahan bahan herbal lain juga tetap bisa menjadi obat diabetes yang menyehatkan.

Rebus air hingga mendidih terlebih dahulu lalu tambahkan bubuk oolong tea dan biar hingga dalam air panas selama 15 menit. Setelah itu saring sisa daun teh yang masih ada. Diamkan sebentar dan minum sekali dalam sehari selama beberapa kali.

Lemon oolong tea

Lemon adalah salah satu herbal yang membantu untuk menjadi obat diabetes. Rasanya yang menyegarkan bisa membantu banyak untuk pasien diabetes menikmati secangkir teh di pagi hari.

Rebus sepanci air lalu angkat setelah mendidih.

Tuangkan air panas ke dalam cangkir dan biarkan bubuk oolong tea terendam di dalamnya selama lima menit. Setelah lima menit masukan irisan lemon dan tambahkan sedikit madu untuk membuat rasanya lebih manis. Madu murni aman untuk pasien diabetes.

Rempah-rempah oolong tea

Ada banyak rempah-rempah yang berfungsi sebagai obat diabetes herbal seperti cengkeh misalnya. Untuk membuatnya juga mudah dan tentu saja rasanya tetap enak.

Dalam segelas air panas, celupkan satu kantung oolong tea lalu biarkan selama 15 menit. Tambah beberapa cengkeh ke dalam seduhan oolong tea, aduk hingga tercampur. Minum oolong tea dan rempah-rempah ini sekali sehari setiap hari.

Cinnamon iced tea

Cinnamon adalah obat diabetes herbal yang paling banyak digunakan dan disarankan untuk dikonsumsi. Tidak hanya menjadi obat diabetes herbal, cinnamon juga bisa jadi pengganti gula sebagai pemanis alami.

Rebus air dalam paci dan biarkan hingga mendidih lalu angkat dari atas kompor. Masukan cinnamon dalam air panas tersebut dan biarkan hingga 5 menit. Setelah 5 menit, angkat batang kayu manis tersebut dan masukan oolong tea dalam air. Biarkan oolong tea diseduh selama 20 menit dan dinginkan dalam lemari es dua sampai tiga jam. Karena mengandung cinnamon, resep oolong tea ini sangat aman untuk pasien diabetes.