SELAIN DENGAN OBAT HERBAL DIABETES, BERIKUT INI MAKANAN TERBAIK UNTUK MENJAGA KESEHATAN

Superfood dan manfaatnya

Semua orang pasti pernah mendengar tentang superfood yang merupakan deretan makanan sehat termasuk sebagai obat herbal diabetes yang kerap dimanfaatkan orang. Tetapi di luar itu superfood memiliki khasiat lain yang masih berhubungan dengan diabetes. Deretan superfood berikut ini memberi manfaat kesehatan bagi pasien diabetes seperti obat herbal diabetes. Mungkin tidak mengendalikan gula darah seperti obat herbal diabetes, tetapi mampu mencegah berbagai masalah komplikasi kesehatan akibat diabetes.

 

Acai

Buah yang satu ini berasal dari Amerika Selatan dan merupakan anggota keluarga pohon palem. Dalam buahnya terdapat antioksidan tinggi, lemak sehat dan serat dietary yang baik untuk membantu memperlambat penyerapan gula dalam darah.

Buah ini bermanfaat terutama untuk melawan radikal bebas, menjaga kesehatan jantung dan menyehatkan pencernaan. Bagi yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda gunakan produk kecantikan yang minyak acai untuk mengambil manfaat antioksidannya.

Cacao

Biji cacao banyak ditemukan di Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Kandungannya yang terbanyak adalah antioksidan, magnesium, dan lipid.

Untuk para pasien diabetes, cacao adalah makanan yang bermanfaat cukup besar. Cacao berperan dalam melawan radikal bebas dan menyehatkan jantung. Pilihlah dark chocolate yang terbuat dari cokelat murni untuk hasil yang lebih maksimal karena minim penggunaan gula.

Coconut oil

Terbuat dari daging buah kelapa, coconut oil memiliki banyak kandungan penting di dalamnya. Coconut oil mengandunjg asam lactic dan serat dietary.

Manfaat kesehatan dari coconut oil juga beragam, mulai dari menyehatkan pencernaan, menyehatkan jantung, menurunkan berat badan dan fungsi imun. Coconut oil bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal diabetes karena banyak membantu mengatasi masalah yang berhubungan dengan diabetes seperti jantung dan berat badan.

Manuka honey

Manuka honey adalah madu yang berasal dari New Zealand. Madu-madu ini kaya akan enzim, hydrogen peroxide dan protein sehingga baik untuk kesehatan.

Manuka honey bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka, melancarkan pencernaan dan meringankan luka bakar. Maka bagi pasien diabetes yang mengalami luka sulit sembuh mungkin bisa menggunakan manuka honey untuk menyembuhkan luka.

Sumber: skinnymetea.com.au

 

Baca juga: https://yakon.co.id/mengetahui-jam-gula-darah-untuk-mengatur-konsumsi-obat-diabetes/