SETELAH MENEMUKAN OBAT DIABETES YANG TEPAT, SAATNYA MENENTUKAN PEMANIS TERBAIK UNTUK DIABETES

Pemanis terbaik

Selain obat diabetes, orang mengidap diabetes selalu dibuat sibuk memilih pemanis terbaik untuk dikonsumsi karena sepertinya masih sulit untuk tidak mengonsumsi makanan tanpa pemanis. Gula dan pemanis adalah teman sajian terbaik yang sulit dilepaskan. Bagi pasien diabetes, memilih pemanis terbaik juga butuh banyak perhatian karena seperti obat diabetes, selalu ada plus minus yang diperhitungkan. Gula adalah penyebab utama diabetes yang memang harus dihindari. Ada banyak alasan bagus mengapa gula sebaiknya mulai dikurangi sedikit demi sedikit. Gula mudah sekali menyebabkan orang mengonsumsinya berlebihan, gula tidak memiliki nilai nutrisi, dan cepat meningkatkan kadar gula darah.

Jika melihat bagaimana gula sangat tidak sehat untuk pasien diabetes, lalu pemanis seperti apa yang cocok?

 

Pemanis untuk diabetes

Ketika dihadapkan pada pilihan pemanis yang bisa dikonsumsi, gula putih adalah pilihan terburuk untuk diambil, termasuk di antaranya adalah gula icing. Semua yang putih adalah yang harus dihindari untuk pasien diabetes.

Tepat di belakang gula putih, terdapat gula coklat dan raw sugar. Meskipun raw dan coklat, gula tersebut tetap melalui proses pengolahan dan pemurnian yang membuatnya tidak aman untuk kadar gula darah. Jenis gula yang disebutkan barusan biasanya ditemukan dalam makanan kemasan atau makanan dengan pengawetan. Untuk amannya memang sebaiknya pasien diabetes mengikuti aturan makan dengan daftar makanan sehat yang telah ditentukan dokter.

Jadi pemanis seperti apa yang cocok untuk diabetes?

Pemanis untuk diabetes memang sulit ditentukan sehingga kehadiran obat diabetes untuk mengontrol efek sampingnya tetap diperlukan. Gula memiliki terlalu banyak kandungan yang berbahaya untuk diabetes sehingga pilihan terbaik ada pada pemanis buatan dan stevia yang memiliki 0 kalori dan 0 karbohidrat.

Ada tiga pilihan bagi pasien diabetes untuk menentukan pemanisnya. Yang pertama adalah sedikit gula alami. Gula alami biasanya adalah gula kelapa, brown rice syrup dan blackstrap molasses. Meskipun gula alami, lakukan tes pada gula darah untuk melihat efeknya karena bagaimanapun mereka tetap akan memberi efek samping.

Pilihan kedua adalah stevia atau erythritol. Meskipun keduanya juga tidak mengandung nutrisi apapun, stevia dan erythritol tidak berdampak pada kadar gula darah jadi dapat ditambahkan sedikit lebih banyak.

Pilihan ketiga adalah sucralose atau splenda. Sucralose adalah pemanis buatan yang dikenal paling aman di antara yang lain. Memang tetap tidak baik dikonsumsi terlalu sering, tetapi bisa dijadikan salah satu pilihan.

Sumber: diabetesmealplans.com

 

Baca juga: https://yakon.co.id/pentingnya-makanan-sehat-yang-mengandung-manfaat-obat-herbal-diabetes/