TEMUKAN MANFAAT OBAT DIABETES HERBAL DALAM BUAH-BUAHAN KAYA ANTIOKSIDAN INI

Sayangi tubuh dengan antioksidan

Antioksidan mungkin bukan obat diabetes herbal yang dikhususkan untuk diabetes. Tetapi dengan banyak menerima antioksidan, tubuh menjadi lebih kebal dan kuat dalam melawan berbagai penyakit yang berasal dari luar tubuh. Sistem imun menjadi lebih baik juga jika tubuh sering mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan. Beberapa dari buah-buahan dan makanan sehat berikut ini adalah yang paling kaya dengan antioksidan sekaligus terkenal sebagai obat diabetes herbal.

 

Manggis

Superfood yang alami adalah manggis karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Dengan jumlah antioksidannya yang tinggi itulah manggis mampu melawan berbagai bentuk oksidasi, infeksi serta virus. Selain antioksidan, manggis juga berisi electrolyte penting, mineral dan vitamin termasuk vitamin A dan vitamin C. Buah ini baik sebagai obat diabetes herbal karena tinggi serat dan rendah kalori.

Acai berry

Jarang mendengar namanya? Tetapi buah yang satu ini ternyata memiliki antioksidan yang juga berlimpah. Selain antioksidan, acai berry juga berisi anthocyanin yang sangat berhubungan dengan penurunan kolesterol dalam darah. Acai berry sendiri kerap digunakan sebagai makanan untuk menurunkan berat badan serta berhubungan dengan peningkatan pada sistem pencernaan, energi, pertumbuhan sel dalam tubuh dan fungsi otak.

Ekstrak biji anggur

Yang satu ini biasa digunakan sebagai superfood karena mengandung antioksidan sekaligus anti-aging yang banyak diinginkan para wanita. Dalam ekstrak biji anggur terdapat berbagai nutrisi penting seperti hesperidin, vitamin C, dan kandungan penting lainnya yang baik untuk memperbaiki fungsi kerja jantung.

Blueberry

Blueberry adalah salah satu obat diabetes herbal yang biasa disarankan oleh ahli kesehatan. buah ini memang penuh berisi antioksidan meskipun ukurannya kecil. Selain antioksidan terdapat pula anthocyanin yang membantu melindungi sel-sel dalam tubuh serta anti-inflamasi yang melindungi tubuh dari inflamasi. Blueberry juga dapat melindungi jantung.

Green tea

Satu lagi obat diabetes herbal yang kaya antioksidan dan dapat membantu menjaga kestabilan gula darah. Green tea merupakan salah satu minuman yang bisa menyehatkan tubuh terutama pasien diabetes karena memiliki antioksida, anti-inflamasi, peningkatkan sistem imun, dan membantu menjaga kesehatan otak.

Cranberry

Disebut juga sebagai pembersih karena cranberry memiliki berbagai kandungan yang bisa membersihkan tubuh. Cranberry terkenal memiliki vitamin C yang kuat ditambah bahan alami yang dapat membersihkan tubuh dari dalam.

 

Baca juga: https://yakon.co.id/bumbu-bumbu-yang-menyehatkan-obat-diabetes-sampai-meredakan-mabuk-laut/